Jumat, 27 September 2013

Jika Ruhut Ketua Komisi III, Abraham senang, Busyro no comment

Putusan Komite Etik .
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas enggan mengomentari terkait polemik dalam pergantian Ketua Komisi III DPR dari Gede Pasek Suardika kepada Ruhut Sitompul .

"Saya tidak akan komentar, siapapun yang terpilih, kami tidak akan mengomentari. Karena Komisi III mitra kami," kata Busyro di kantornya, Jakarta, Kamis (26/9).

Busyro menegaskan KPK akan mendukung sepenuhnya siapa pun yang terpilih menjadi Ketua Komisi Hukum itu. Dia menegaskan tidak ada pentingnya bagi KPK untuk mendukung atau tidak mendukung pemilihan Ruhut jadi Ketua.

"Saya tidak ada urgensinya mengatakan setuju atau tidak setuju. Dan kita siapa bekerjasama. Jadi tidak akan menyebut nama dan mendukung nama," tegas dia.

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad mengaku senang apabila Ruhut ditunjuk sebagai Ketua Komisi III. Abraham mengatakan pria yang akrab disapa Poltak itu lumayan bersih dari kasus-kasus korupsi.

"Menurut saya enak-enak saja kalau Ruhut yang pimpin rapat. Kalau saya pribadi saya senang dengan Ruhut. Ruhut itu orangnya agak bersih," kata Abraham Samad .

Namun, Abraham menambahkan, KPK sebenarnya mendukung siapa pun anggota Komisi III yang ditunjuk menggantikan jabatan Gede Pasek di Senayan. "Sebagai lembaga negara, kita mendukung siapa pun yang ditunjuk sebagai Ketua Komisi III," kata dia.

Fraksi Partai Demokrat mengganti jabatan Ketua Komisi III yang diemban I Wayan Gede Pasek Suardika ke Ruhut Sitompul . Namun, penunjukan ini ditentang mayoritas anggota Komisi III DPR.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon