![]() |
Kantor pusat Panasonic di Osaka, Jepang |
Panasonic bertekad meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan pada tahun
2013. Vendor teknologi asal Jepang ini siap menggelar lima pilar produk
untuk menggenjot pendapatan perusahaan.
"Tahun 2012, pertumbuhan kami mencapai 17 persen di tengah kompetisi elektronik yang ketat, sementara pertumbuhan industri 18 persen," ujat Rinaldi Sjarif, VP Panasonic Gobel Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, 12 April 2013.
Rinaldi mengatakan, pertumbuhan itu didorong oleh tiga pilar produk yang sudah eksis sejak lama, yaitu kulkas, mesin cuci pakaian, dan AC. "Tiga pilar itu tetap jadi backbone perusahaan," katanya.
Smart TV
Selanjutnya, mulai tahun ini, Panasonic ingin meningkatkan agresinya dengan senjata andalan di pasar TV dan pernak pernik rumah tangga. Masing-masing disebutkan sebagai pilar keempat dan kelima.
"Kami kembali masuk dengan pilar keempat, kami siap masuk pasar TV secara komplit, semua kelas," tegasnya.
Sepanjang dua tahun terakhir ini, Panasonic tidak bermain pada TV kelas menengah bawah. Tapi, vendor asal Jepang itu banting setir tahun ini, dengan meluncurkan smart TV ukuran 22 sampai 29 inchi untuk segmen menengah ke bawah.
"Dengan TV ukuran kecil, harga paling rendah sekitar 8 jutaan rupiah. Lebih terjangkau. Kami berharap bisa menambah pendapatan kami tahun ini," ujarnya.
Sedangkan, untuk kelas premium, Panasonic sudah menyiapkan Smart Viera VT Series TH-P65VT60A ukuran 65 inchi dengan banderol Rp65 juta.
Sementara untuk pasar TV secara keseluruhan, Panasonic mengalokasikan 60 ribu unit smart TV kelas basic atau bawah ukuran 22 sampai 32 inchi, 15 ribu unit smart TV kelas menengah, dan 30 ribu unit smart TV premium.
"Jadi total kita sediakan 120 ribu smart TV sepanjang tahun ini," ujar Lim Edwin, Manajer Produk TV Panasonic Gobel Indonesia.
"Tahun 2012, pertumbuhan kami mencapai 17 persen di tengah kompetisi elektronik yang ketat, sementara pertumbuhan industri 18 persen," ujat Rinaldi Sjarif, VP Panasonic Gobel Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, 12 April 2013.
Rinaldi mengatakan, pertumbuhan itu didorong oleh tiga pilar produk yang sudah eksis sejak lama, yaitu kulkas, mesin cuci pakaian, dan AC. "Tiga pilar itu tetap jadi backbone perusahaan," katanya.
Smart TV
Selanjutnya, mulai tahun ini, Panasonic ingin meningkatkan agresinya dengan senjata andalan di pasar TV dan pernak pernik rumah tangga. Masing-masing disebutkan sebagai pilar keempat dan kelima.
"Kami kembali masuk dengan pilar keempat, kami siap masuk pasar TV secara komplit, semua kelas," tegasnya.
Sepanjang dua tahun terakhir ini, Panasonic tidak bermain pada TV kelas menengah bawah. Tapi, vendor asal Jepang itu banting setir tahun ini, dengan meluncurkan smart TV ukuran 22 sampai 29 inchi untuk segmen menengah ke bawah.
"Dengan TV ukuran kecil, harga paling rendah sekitar 8 jutaan rupiah. Lebih terjangkau. Kami berharap bisa menambah pendapatan kami tahun ini," ujarnya.
Sedangkan, untuk kelas premium, Panasonic sudah menyiapkan Smart Viera VT Series TH-P65VT60A ukuran 65 inchi dengan banderol Rp65 juta.
Sementara untuk pasar TV secara keseluruhan, Panasonic mengalokasikan 60 ribu unit smart TV kelas basic atau bawah ukuran 22 sampai 32 inchi, 15 ribu unit smart TV kelas menengah, dan 30 ribu unit smart TV premium.
"Jadi total kita sediakan 120 ribu smart TV sepanjang tahun ini," ujar Lim Edwin, Manajer Produk TV Panasonic Gobel Indonesia.
Sumber :
http://fokus.news.viva.co.id/news/read/404822-2013--panasonic-kapalkan-120-000-unit-tv-pintar
1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon