Jumat, 28 Juni 2013

Jelang mudik, perbaikan jalan di Pantura dikebut

Mudik
Pemerintah terus berupaya menyelesaikan perbaikan jalan di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura). Pengerjaan yang dimulai sejak Januari itu diupayakan selesai dikerjakan sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Kalau kita mengerjakan jalan itu ya sudah sejak Januari dikerjakan terus gitu. Sekarang di Pantura kegiatannya itu masih banyak, terutama antara Tegal dan Brebes. Namun, menurut teman-teman di lapangan, itu kira-kira awal bulan puasa pun sudah selesai," kata Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6).

Kementerian PU akan melakukan pembetonan di sepanjang jalur Pantura yang mencapai 700 kilometer. Proses tersebut memakan waktu, karena pemerintah hanya sanggup melaksanakan betonisasi sepanjang 50 kilometer.

"Yang dibeton satu tahun paling hanya 50 Km, itu yang bisa kita beton. Selebihnya hanya kita tempel, kita kasih layer baru, itu yang saban tahun kita berjalan terus," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kerusakan jalan harus segera diperbaiki agar tidak mengakibatkan kemacetan panjang, terutama sepanjang jalur mudik. Hal itu pun juga dibarengi dengan manajemen lalu lintas agar kepadatan kendaraan tidak terjadi pada satu titik saja.

"Kemarin saya sudah rapatkan bersama Pak Menhub di kantor PU, saya kumpulkan Pak Dirjen dengan Pak Direktur agar manajemen proyek di lapangan diperbaiki, jadi kalau ada pekerjaan jangan sampai apa space untuk lewat kendaraan itu sangat terganggu, itu saja," jelasnya.

Jika masih belum juga selesai diperbaiki, pengerjaan perbaikan jalan di jalur Pantura tersebut tidak akan dilakukan 10 hari menjelang Lebaran. Kemudian akan dilanjutkan Desember mendatang.

"Bulan puasa selesai banyak yang enggak selesai. Jadi begini, kalau Anda memonitor terus saya kira sejak Januari kerjaan itu ada nanti selesai Lebaran akan diteruskan lagi Desember dan seterusnya," ujarnya.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon