Minggu, 30 Juni 2013

Perempuan Mesir melahirkan saat protes di Tahrir

Protes Tahrir.
Seorang perempuan Mesir melahirkan di tengah massa berdemonstrasi di Alun-alun Tahrir, jantung Ibu Kota Kairo, Mesir. Insiden ini terjadi kemarin subuh.

Dokter bertugas di Tahrir, Aiman Zain, membantu proses persalinan itu. Bayi ini diberi nama Tamarud Muhammad. "Allah memberkati bayi revolusi baru bernama Tamarud," kata Zain seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Senin (1/7).

Tamarud berarti pemberontak. Nama ini dipakai pula oleh gerakan akar rumput di Negeri Sungai Nil itu dalam demonstrasi antipemerintah. Unjuk rasa di seantero Mesir ini menuntut Presiden Muhammad Mursi baru menjabat setahun mundur.

Jutaan orang berkumpul di Tahrir hingga ke dekat istana presiden. Bentrokan terjadi di sejumlah tempat menewaskan dua orang dan melukai ratusan lainnya.

Gerakan rakyat Mesir ini mengklaim telah mengumpulkan 22 juta tanda tangan menuntut pemimpin dari kelompok Ikhwanul Muslimin itu segera lengser. Angka ini jauh lebih besar ketimbang sembilan juta suara dimenangkan Mursi dalam pemilihan umum tahun lalu.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon