Rabu, 26 Juni 2013

KPK: Dokumen dari BI berisi informasi lengkap soal Century


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan banyak bukti terkait kasus Century, yang didapat dari penggeledahan di gedung Bank Indonesia kemarin. Saat ini, tim penyidik KPK masih meneliti bukti-bukti tersebut.

"Saya menduga dokumen-dokumen itu akan berikan informasi yang lebih lengkap, sehingga proses penyidikan jadi semakin lebih utuh dan pemahaman kita pada kasus lebih utuh," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut Bambang, dokumen yang diambil cukup banyak baik berbentuk perangkat keras maupun lunak. KPK menggunakan tiga mobil Toyota Innova untuk mengangkutnya. Selama penggeledahan kemarin, pihak BI juga kooperatif.

"Gubernur BI dan jajaran BI welcome, kita diberi akses cukup baik sehingga prosesnya jadi lebih mudah. Walaupun 20 jam sudah termasuk cepat, sehingga kami juga harus apresiasi teman-teman di BI, sekaligus teman-teman tim satgas," ujarnya.

Sebelumnya, KPK menggeledah sejumlah ruangan di gedung BI selama 20 jam. Puluhan kardus yang diduga berisi dokumen terkait kasus bailout Bank Century, dibawa KPK.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon