Rabu, 26 Juni 2013

Ahok yakin adik Prabowo tak akan korupsi kelola Ragunan

hashim djojohadikusumo.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjuk Hashim Djojohadikusumo sebagai kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan. Ahok yakin Hashim yang merupakan adik kandung Prabowo Subianto itu tidak bakal korupsi.

"Makanya kita taruh Pak Hashim, Pak Hashim kan nggak mungkin korupsi," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/6).

Ahok sudah bertemu langsung Hashim dan mengadakan rapat soal Ragunan. Ahok menjelaskan, salah satu alasan dirinya memilih Hashim karena gemar memelihara binatang.

"Dan dia memang orang yang hobi kan untuk urusan binatang, dan jaringan dia di dunia tinggi. Kerjasama antar kebun binatang bisa terjadi," jelas Ahok.

Walaupun Ahok tak pernah pergi ke Ragunan, dirinya mengaku selalu memantau perkembangan dan sering mendapat laporan masuk yang kurang sedap. Dalam pengamatan dan penilaiannya, pengelolaan Kebun Binatang Ragunan selama ini kurang terbuka.

"Saya sih belum pernah ke sana tapi dari laporan-laporan yang masuk memang kurang baik yah. Zaman sekarang kan butuh transparansi, seperti binatang ini makannya berapa banyak, jelas gitu loh," tandasnya.

Untuk diketahui, Forbes 2012 mencatat Hashim Djojohadikusumo merupakan salah satu pria terkaya di Asia dengan kekayaan mencapai US$ 850 juta atau Rp 8,5 triliun.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon