Sabtu, 29 Juni 2013

Jokowi Berharap Monorel Selesai Sebelum Tiga Tahun

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari PT Jakarta Monorail
Setelah ditandataganinya Nota Kesepahaman (MoU) dilanjutkannya kembali pembangunan monorel yang sempat mangkrak selama sembilan tahun, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku akan terus mendorong agar pembangunan monorel itu dipercepat.

Menurut Jokowi, alangkah lebih baik apabila pembangunan sarana transportasi massal itu bisa diselesaikan lebih cepat dari target semula yaitu tiga tahun. Masyarakat Jakarta punya harapan mempunyai sarana transportasi massal yang lebih baik.

"Kalau saya hanya bagian mendorong segera kerjakan di lapangan, kalau bisa jangan tiga tahun sudah bisa kita lihat fisiknya karena masyarakat punya harapan Jakarta bisa melakukan sepererti apa yang dilakukan di kota besar lainnya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Sabtu 29 Juni 2013.

Jokowi menuturkan, proyek Monorel ini jangan sampai terbengkalai dan mangkrak untuk kedua kalinya. Kata dia, kalau pun ada masalah kecil harus diselesaikan sambil berjalan. Jangan sampai menghambat pembangunannya.

"Ini harus segera diseleaikan. Semuanya bisa dikejar, paling kalau ada kerikil-kerikil kecil bisa diselesaikan sambil jalan," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, setelah diselesaikan proyek monorel jalur Green Line dan Blue Line yang dikerjakan oleh PT Jakarta Monorail sebagai pelaksana proyek dan Orthus Group sebagai investor ini. Ke depannya agar bisa dilanjutkan ke monorel jalur Bekasi - Jakarta - Bandara Soekarno Hatta.

Kata Jokowi, proyek monorel jalur Bekasi - Jakarta - Bandara Soekarno Hatta itu dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara. Sebagai Pelaksananya PT Adhi Karya. "Setelah MRT diluncurkan, mulai sekarang monorel. Lalu saya juga ingin mendorong monorel Bekasi - Jakarta menuju bandara segera dimulai. Cepat-cepatan. Ini segera diselesaikan, semuanya bisa dikejar," ucapnya.  

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon