Jumat, 28 Juni 2013

Barcelona tunjuk Rubi jadi asisten pelatih baru

Rubi.
Nama lengkapnya adalah Joan Francesc Ferrer Sicilia, namun di Spanyol ia dikenal dengan sapaan Rubi dan ia adalah asisten pelatih baru Barcelona.

Klub Katalan tersebut memutuskan memasukkan nama Rubi ke jajaran staf pelatih Tito Vilanova untuk musim 2013-2014 mendatang.

Mantan pelatih Girona itu disebutkan dalam laman resmi fcbarcelona.com, "Staf kepelatihan inti Barcelona musim depan adalah Tito Vilanova sebagai pelatih kepala, Jordi Roura sebagai pelatih kedua dan Rubi sebagai asisten mereka."

Media-media Spanyol meyakini keputusan ini berdasarkan sikap preventif Barca andai ditinggal Tito absen karena penyakitnya, Rubi disiapkan sebagai pemegang kendali layaknya Roura musim kemarin.

Belajar dari pengalaman musim kemarin, Roura terlihat kurang cakap ketika harus adu taktik dan sempat membuat Real Madrid kembali mendekati Barca di klasemen La Liga. Rubi dinilai akan sanggup menutup lubang seperti itu.

"Saya masih belum paham tugas saya nantinya. Apakah ada di bench atau sekadar di tribun, yang jelas saya terhormat dipercaya bekerja sama di klub ini," ujar Rubi pada harian Spanyol, Sport.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon