Rabu, 26 Juni 2013

Separuh lebih rakyat Indonesia tak puas dengan kinerja SBY

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sudah 9 tahun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Indonesia. Namun, selama itu ternyata kepemimpinan SBY tidak lantas membuat rakyat Indonesia puas dengan kinerjanya.

Berdasarkan data Indonesia Research Center (IRC), lebih dari separuh rakyat indonesia tidak puas dengan kinerja SBY.

"Menurut riset IRC, sebanyak 57 persen rakyat Indonesia tidak puas dengan kinerja SBY," kata Direktur IRC Agus sudibyo saat jumpa pers di Dewan Pers, Kamis (27/6).

Agus juga menjelaskan, sebanyak 72 persen rakyat Indonesia tidak yakin SBY bisa menyelesaikan masalah bangsa. Masalah pengangguran menempati posisi teratas yang tidak bisa diselesaikan SBY dengan persentase 16,4 persen.

"Harga bahan pokok juga menjadi masalah utama dengan nilai 15,9 persen, masalah pendidikan 11,5 persen, dan kesehatan 10 persen," terangnya.

Riset IRC ini dilakukan pada bulan Mei lalu menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of eror sebesar 2,3 persen.

Berikut ketidakpuasan rakyat atas kinerja SBY: pengangguran 16,4 persen, harga sembako 15,9 persen, pendidikan 11,5 persen, kesehatan 10 persen, infrastruktur 6,9 persen, kriminalitas 6,6 persen, korupsi 5,7 persen.

Ketidakpuasan rakyat lainya terhadap kepemimpinan SBY menyangkut masalah lingkungan 5,7 persen, kemiskinan 3,4 persen, air bersih 0,8 persen, TKI 0,3 persen dan lalu lintas 0,2 persen.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon