Sabtu, 29 Juni 2013

Manfaat Proyek Monorel Versi Hatta Rajasa

Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Sabtu 29 Juni 2013, mengharapkan pembangunan monorel di Jakarta segera terlaksana demi mengurangi beban lalu lintas para pekerja di Ibukota.

Hatta meyakini apabila monorel jalur green line dan blue line sudah bisa digunakan, masyarakat akan banyak beralih ke sarana transportasi massal ini.

"Saya memberikan dukungan penuh agar proyek ini berjalan dengan baik dan cepat. Manfaatnya luar biasa untuk mengurangi beban masyarakat, mempercepat arus pergerakan manuasia," ujar Hatta di Balai Kota, Jakarta.

Hatta menjelaskan pergerakan manusia di Ibukota tidak hanya dari penduduk Jakarta saja. Tapi juga penduduk dari kota peyangga seperti Bogor, Depok dan Tangerang. "Setiap hari pergerakan manusia di Jakarta itu hingga 59 juta orang," kata Hatta.

Maka, Hatta melanjutkan, monorel sangat penting bagi Ibukota Jakarta.
Semua rencana proyek infrastruktur DKI Jakarta ini harus didukung dan direalisasikan.

Hatta pun meyakini proyek monorel ini akan berhasil diwujudkan karena didukung oleh para mitra kerja yang berkompeten dan berpengalaman sangat baik dalam pembangunan bidang monorel dari berbagai negara.

Seperti diketahui, ada tujuh perusahaan dalam dan luar negeri yang menjadi mitra atau konsorsium PT Jakarta Monorel, yaitu Bangkok Mass Transportation System PCL (Thailand), Singapore Technology Electronics Limited (Singapura),  SMRT International Pte Ltd (Singapura), PT Indosat TBK (Indonesia), Changchun Railways Vehicles Co.Ltd (China), China Comunications Construction Company Limited (China) dan TUV Rhinelad Group (Jerman).
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon