Kamis, 27 Juni 2013

KPU umumkan nama Wali Kota Bandung, hari ini

Ridwan Kamil.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan mengumumkan hasil penghitungan suara Pilwalkot Bandung 2013, hari ini. Dalam hitung cepat, pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO) dinyatakan sebagai pemenang dengan 44,55 persen suara.

"Setelah beres melakukan penghitungan perolehan suara di tingkat 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, akan kita lakukan penghitungan perolehan suara di tingkat kota," kata Ketua KPU Kota Bandung Apipudin di Bandung, Kamis (28/6).

Rencananya pada rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Bandung 2013 yang digelar di Bandung Convention Center (BCC) itu akan dimulai pukul 08.00 WIB.

"200 Tamu undangan akan hadir seperti para calon, saksi, tim kampanye, PPK, Camat, KPU Jabar dan unsur Muspida lainnya," jelasnya.

Dalam hitung cepat yang dilakukan Jaringan Survei Indonesia (JSI) pada 23 Juni 2013 lalu, pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO) dinyatakan sebagai pemenang dengan 44,55 persen suara. Disusul pasangan nomer urut 1, Edi Siswadi-Erwan Setiawan 17,63 persen.

Pasangan nomer urut 5 Ayi Vivananda-Nani Suryani mendapat 15,38 persen, kemudian diperingkat empat dihuni Wahyudin Kartadinata Tonny Apriliani dari jalur independen mendapat 8,06 persen. Pasangan nomer urut 6 Mq Iswara-Asep Deddy yang diusung Golkar mendapat 7,92 persen.

Selanjutnya tiga pasangan calon lainnya dari jalur independen yaitu Budi Setiawan - Rizal Firdaus mendapat 2,93 persen. Wawan Dewanta - M. Sayogo 2,15 persen dan terakhir pasangan Bambang Setiadi dan Alex Tahsin mendapat 1,38 persen.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon