Rabu, 26 Juni 2013

250 Dinamit dicuri, keamanan Cikeas & Istana Bogor diperketat

dynamite.
Pengamanan di kawasan Bogor dan sekitarnya diperketat menyusul telah terjadi pencurian 250 dinamit. Personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga situasi keamanan di beberapa titik.

Beberapa objek vital yang diamankan adalah Puri Cikeas, sekitar kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Istana Bogor dan Istana Cipanas.

Peristiwa hilangnya dinamit ini terjadi dinihari tadi. Hingga kini belum diketahui motif dan detil lengkap pencurian dinamit, apakah terkait dengan tindakan terorisme atau bukan.

Dengan kejadian ini jajaran Polres Bogor langsung diperintahkan melakukan operasi kendaraan di sejumlah titik perbatasan.

"Wah saya belum, tapi akan saya cek dulu. Dan kebetulan kita langsung operasi (sweeping) terhadap kendaraan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dinamit tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin, Kamis (27/6).

Bahkan, ada instruksi langsung agar seluruh kapolres di wilayah hukum Polda Jawa Barat untuk membantu melakukan investigasi. Densus 88 juga dikerahkan.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius mengaku masih mendalami kasus ini. "Masih kita dalami," katanya singkat saat dihubungi merdeka.com.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto menambahkan dinamit itu dibawa dalam kondisi lengkap dari Subang. "Kejadian hilangnya dinamit itu di luar Subang," kata AKBP Chiko.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon