![]() |
Samsung. |
Samsung memang sedang dalam masa kejayaan dalam pasar gadget dunia
untuk saat ini. Kesuksesan Samsung ini salah satunya disebabkan oleh
royalnya mereka pada program marketing produk terbarunya.
Seperti dilansir PhoneArena (20/6), diketahui jika dana yang
dikeluarkan Samsung untuk program marketing gadget terbaru mereka
misalnya untuk iklan, diperkirakan mencapai USD 10 miliar atau sekitar
Rp 99 triliun untuk periode satu tahun.
Berdasarkan lansiran tersebut, angka tersebut tercatat 10 kali lebih besar dibandingkan dengan dana untuk keperluan promosi gadget terbaru
HTC, yang merupakan salah satu kompetitor Samsung.
Berdasarkan laporan yang diunggah IDC, HTC yang saat ini menduduki
posisi sembilan sebagai perusahaan smartphone terbesar di dunia hanya
mengeluarkan dana sebesar USD 1 miliar atau Rp 9 triliun untuk program
marketing smartphone terbaru mereka.
Jelas, dengan banyaknya gelontoran iklan gadget baru Samsung baik di
internet maupun layar kaca, tidak heran jika setiap gadget baru Samsung
selalu mendapatkan perhatian yang besar.
Sebagai contoh, Galaxy S4 yang sedang booming saat ini di pasara
gadget dunia, memiliki banyak serial iklan yang mengunggulkan setiap
fitur andalan yang dibawanya. Iklan inipun sudah sering bermunculan baik
di media cetak maupun elektronik.
Terlihat jika strategi 'jor-joran' dana marketing inilah yang menjadi
salah satu faktor kesuksesan setiap gadget terbaru Samsung yang baru
meluncur di pasaran.
Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/ini-kunci-di-balik-larisnya-gadget-samsung.html
1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon