Senin, 17 Juni 2013

Menko Polhukam: Petugas akan diam jika demo tertib


Sejumlah elemen masyarakat, buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pemerintah berharap aksi tersebut berjalan dengan tertib dan damai, sehingga aspirasi-aspirasi bisa tertampung dengan baik.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto memastikan, polisi tidak akan mengambil tindakan apapun jika unjuk rasa berlangsung tertib dan aman.

"Harus tertib dan aman, saya kira aparat keamanan tidak akan berbuat tindakan kekerasan apapun, itu dulu yang harus dipegang. Masa demo teriak-teriak terus dipukulin," ujar Djoko di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6).

Jika memang dalam unjuk rasa tersebut bentrokan tidak dapat dihindari, maka pemerintah akan melihat kelompok mana yang melakukan aksi provokasi. Terutama, demo tersebut tidak merusak atau mengganggu kepentingan orang lain.

"Lihat dulu masalahnya seperti apa? Sejauh demo dilakukan dengan aman, tertib, dan tidak merusak, tidak ganggu orang lain, saya kira aparat keamanan tidak akan berbuat apapun," pungkasnya.
 
Sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/menko-polhukam-petugas-akan-diam-jika-demo-tertib.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon