Sabtu, 03 Agustus 2013

Menhub: Soal mudik, SBY puas dengan kinerja Kemenhub

Blusukan SBY.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Wakil Presiden Boediono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Perhubungan. Hal ini dilakukan SBY untuk memantau secara langsung arus mudik.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang menyambut langsung SBY di kantor Kemenhub mengatakan, SBY puas dengan kinerja Kemenhub dalam melayani para pemudik yang hendak berlebaran di luar kota. SBY, kata dia, meminta agar pos komando dan pengendalian (Komdal) terus aktif selama 24 jam.

"Beliau katakan saya puas ini, saya minta posko ini tetap standby 1x24 jam, dan jangan ada lalai, karena ini Komdal, karena di setiap organisasi, komando dan pengendalian itu utama," kata Mangindaan menirukan pesan SBY, di Kantor Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Minggu (4/8).

Mangindaan pun menilai, bahwa Komdal yang dimiliki oleh Kemenhub sangat penting demi terciptanya mudik yang aman dan terkendali. Sebab, lanjut dia, jika tidak ada Komdal, mudik dikhawatirkan tidak berjalan dengan baik.

"Kalau ini (Komdal) tidak beres, bisa dibayangkna kocar-kacir dibawahnya," terang dia.

Mendengar permintaan SBY tersebut, Mangindaan pun menyanggupi dan merasa yakin bahwa mudik kali ini dapat berjalan dengan lancar. Terlebih, lanjut dia, Kemenhub telah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk bersama mengamankan arus mudik.

"Jadi beliau (SBY) katakan itu, dan saya katakan kami sanggup, kami sudah punya shift, termasuk dari Orari, Rapi, dan sebagainya. Semuanya sudah masuk dalam satu organisasi (komdal)," pungkasnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon