Senin, 26 Agustus 2013

Ahok sebut ayah lurah Lenteng Agung seorang muslim

Ahok buka PRJ tandingan di Monas.
Warga Lenteng Agung menolak Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli karena non muslim. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa karier PNS tidak berdasarkan agama, suku atau ras.

"Kita tidak boleh menentukan nasib seseorang atau pegawai karena primordial dia, karena agama. Tidak ada di republik ini seperti itu. Kita harus dasarnya konstitusi," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/8).

Menurutnya, kebijakan tersebut telah diterapkan terhadap Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yang beragama Kristen. Walaupun ada beberapa warga yang menolak kepemimpinan Susan karena beda agama.

"Jadi kita sudah jelas. Kita ini kerja berdasarkan konstitusi bukan konstituen. Lalu warga mana yang menolak? Kalau ngomong tolak juga, Pak Gubernur dan saya di sini hanya ada dukungan 52,7 persen. Jadi kalau anda mau ngumpulin sejuta orang nolak saya, ya pasti ketemu lah," katanya.

Menurut Ahok, masalah agama ditentukan oleh trah masing-masing di setiap keluarga. Sebab, pengecekan latar belakang orang tua Susan Jasmine, ternyata ayahnya beragama Islam.

"Malah bapaknya Susan itu muslim loh. Saya pernah cek itu. Jadi jangan tentukan karier orang berdasarkan hal itu. Ya kalau ada petisi dari satu juga orang DKI di kumpulin bisa, dan cukup. Tapi apakah seperti itu? Kan tidak bisa. Kita sudah pilih prinsip demokrasi untuk itu. Kalau mau terbuka ya lakukan sistem seperti ini," terangnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon