Senin, 26 Agustus 2013

Zaman Bang Yos gagal, Jokowi tak jadikan anak Tanah Abang satpam

Pasar Blok G Tanah Abang.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan masih ada opsi yang lebih dari pada menjadikan anak-anak Tanah Abang sebagai satpam. Sebab cara yang diajukan kembali oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah itu sudah gagal pada zaman Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos.

"Itu sudah dilakukan dari zaman Bang Yos. Enggak bisa. Berarti cara itu gagal. Tapi saya kira ada yang baik kenapa enggak. Kita enggak mau mereka memulai seperti itu," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (26/8).

Ahok menilai Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tak akan mengambil opsi tersebut. "Saya kira Pak Gubernur tidak mungkin melakukan opsi itu lah," kata Ahok.

Seperti diketahui, untuk mengatasi anak-anak wilayah Tanah abang yang biasa menjadi preman, ada masukan dari berbagai pihak, supaya anak-anak tersebut dipekerjakan menjadi tenaga pengaman. Menanggapi saran tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masih mengkalkulasi hal tersebut.

"Ya itu bisa. Tapi masih proses kita hitung," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (26/8).

Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI perlu melakukan perhitungan kelebihan dan kekurangannya secara lapangan, bukan hanya teori.

"Iya, oleh sebab itu baru dikalkulasi, plus minusnya, hitungannya hitungan lapangan, bukan hitungan teori. Itu yang mau kita lihat. Itu udah masuk dalam hitungan tapi belum dikalkulasi secara detil," jelasnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon