Senin, 26 Agustus 2013

Dapat proyek, Ahmad Fathanah lapor Sespri Luthfi Hasan

Ahmad Fathanah.
Terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, nampaknya tidak bekerja seorang diri dalam menggarap berbagai proyek di Kementerian Pertanian. Bahkan, menurut saksi Ahmad Zaky, sekretaris mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, suami Sefti Sanustika itu pernah menghubunginya usai mendapat proyek.

Zaky yang juga menjabat manajer PT Siroj Inti Buana, perusahaan milik Luthfi, berkelit tidak terlalu akrab dengan Fathanah. Menurut dia, justru Fathanah lebih akrab dengan bosnya.

"Saya kenal terdakwa. Dia teman atasan saya. Ustaz Luthfi," kata Zaky saat bersaksi dalam sidang Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/8).

Zaky mengatakan pernah suatu waktu dihubungi oleh Ahmad Fathanah. Menurut penjelasan dia, saat itu Fathanah bicara soal komisi proyek, tapi tak jelas soal proyek apa.

"Ahmad Fathanah pernah menelepon saya. Kata dia, 'Zaky, saya dapat nih orang yang akan bantu kita, saya bantu dia, kita dapat fee'," ujar Zaky.

Lantas, Hakim Anggota I Made Hendra mencecar Zaky apakah dia memberitahukan kabar itu kepada Luthfi. Tetapi, Zaky berdalih tidak meneruskan kabar itu kepada atasannya.

"Tidak saya teruskan. Itu untuk saya sendiri," lanjut Zaky.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon