Senin, 26 Agustus 2013

Ini jawaban Jokowi soal wanti-wanti Foke Jakarta bakal tenggelam

Fauzi Bowo.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyampaikan saran agar Pemprov DKI Jakarta memperhatikan perubahan iklim yang bisa mengakibatkan tenggelamnya kota. Gubernur sekarang Jokowi mengaku akan memperhatikan pesan itu.

Salah satu solusi Jokowi adalah mempercepat pembangunan Giant Sea Wall. "Ya kita juga kejar Giant Sea Wall. Dulu mau dimulai 2020, ini sudah kita percepat lagi supaya 2014 itu bisa dimulai," ujar Jokowi di Balai Kota, Senin (26/8).

Sebelumnya, Foke berpesan agar pemerintah provinsi DKI Jakarta memperhatikan wilayahnya terhadap ancaman global warming.

"Beberapa puluh tahun ke depan ada global warming, berpuluh tahun ke depan, ada 20 kota yang secara drastis atau cepat akan tenggelam. Saya kira anda semua sudah tahu, sumber beritanya ada. Yang beritakan surat kabar Inggris. Jakarta nomor 11. Ini harus jadi perhatian bukan hanya pemerintah, tapi warga kotanya," ujar Foke.

Menurut Foke, pengaruh perubahan iklim tidak hanya dirasakan Indonesia. Bahkan lebih banyak dirasakan kota di Amerika Serikat.

"Oleh sebab itu harus konsisten upaya memecahkan masalah. Tidak hari-hari ini, bulan-bulan ini, tapi berkesinambungan," tukasnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon