Senin, 26 Agustus 2013

Diminta Foke belajar dari Detroit, Jokowi bilang masih jauh

foke jokowi.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyampaikan saran-saran untuk perbaikan Jakarta ke depan. Di antaranya adalah agar Jakarta bisa mengatur keuangannya.

Apa jawaban Gubernur Joko Widodo atas saran Foke? Jokowi menyambut positif saran Foke. "Saya kira semua masukan, yang baik akan kita pakai. Semuanya akan kita pakai," ujar Jokowi.

Namun soal Jakarta bangkrut seperti Detroit, menurut Jokowi masih jauh. "Jauhlah, kita ini bukan Detroit, income kita juga besar, pertumbuhan ekonomi kita juga baik, dibanding nasional pun kita lebih baik. Apalagi nanti misalnya pelayanan perizinan bisa kita perbaiki dan bisa dipersepsikan positif oleh dunia usaha, saya kira itu kita akan lebih bagus lagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Senin (26/8).

Sebelumnya, Foke menyoroti pentingnya belajar dari kebangkrutan Detroit, Amerika Serikat. Menurut Foke, sebuah kota harus bisa membiayai masyarakatnya dengan baik. Jika kota dipimpin dengan kebijakan yang keliru, tidak ada balance antara kemampuan melayani dan membiayai layanan pemerintah.

"Itu yang gak boleh terjadi. Saya (bicara) bukan Jakarta aja, tapi semua. Kalau salah manajemen, maka dia menghadapi skenario yang ujungnya kebangkrutan," ujar Foke.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon