Senin, 26 Agustus 2013

Ini asal muasal mobil FJ Cruiser milik Luthfi Hasan Ishaaq

Mobil Luthfi Hasan Ishaaq disegel KPK.
Saksi Ahmad Rozi dalam persidangan terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, mengungkapkan mobil mewah Toyota FJ Cruiser milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, berasal dari Yudi Setiawan. Tetapi, Rozi mengakui sempat menyarankan Luthfi buat mengubah surat-surat mobil itu, saat Ahmad Fathanah akan diperiksa dalam kaitan perkara kredit fiktif Bank Jatim.
Menurut Rozi, Fathanah memang sengaja menghadiahkan mobil itu buat Luthfi.

"Terdakwa Fathanah berusaha menghadiahkan FJ Cruiser kepada Luthfi Hasan Ishaaq. Belakangan saya ketahui itu dari Yudi Setiawan," kata Rozi saat bersaksi dalam sidang Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/8).

Menurut Rozi, mobil itu memang diparkir di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS. Nama Luthfi juga tercantum dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor.

Namun, Rozi mengatakan, mobil itu dibeli oleh Yudi dengan menggunakan nama PT Radina Niaga Mulia. Perusahaan itu adalah milik saksi Elda Devianne Adiningrat, yang saat itu berkongsi dengan PT Cipta Terang Abadi milik Yudi Setiawan menggarap proyek benih kopi.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon