Minggu, 01 September 2013

Penguatan IHSG diharap tak hanya sesaat

Penutupan Bursa.
Positifnya laju bursa saham Asia setelah terimbas kenaikan bursa saham AS, berpengaruh positif pada laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Di sisi lain, masih adanya respons positif pelaku pasar terhadap kenaikan BI rate membuat asing kembali mencatatkan nett buy dan turut mempertahankan posisi IHSG di zona hijau.

Analis Trust Securities, Reza Priyambada mengatakan penguatan saham-saham aneka industri dan beberapa saham perbankan juga ikut menjaga hijaunya IHSG. Bahkan tidak terjadinya gejolak di pasar obligasi pasca kenaikan BI rate.

Sehingga pada perdagangan Senin (2/9) diperkirakan IHSG akan berada pada support 4.085-4.127 dan resistance 4.189-4.227.

"Diharapkan menguatnya IHSG untuk tidak digunakan untuk profit taking sesaat agar laju IHSG dapat bertahan positif," ujar dia dalam riset hariannya kepada merdeka.com, Jakarta, Senin (2/9).

Adapun pertimbangan saham-saham pada perdagangan hari ini antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Medco Indonesia Tbk (MEDC), PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA).

Laju bursa saham Asia mencoba bertahan di jalur hijau meski tipis setelah merespon positif langkah parlemen AS dan Inggris yang menolak melakukan invasi ke Suriah. Bursa saham Eropa kembali melemah dipicu penurunan saham-saham migas setelah parlemen Inggris menolak rencana pemerintah Inggris untuk melakukan invasi bersama AS ke Suriah.

Adanya kenaikan retail sales dan current account Spanyol dan pertumbuhan business dan consumer confidence zona Euro belum mampu mengimbangi tekanan jual tersebut. Sedangkan bursa saham AS kembali dilanda profit taking setelah merespon negatif penurunan personal income & spending di bawah estimasi.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon