Selasa, 10 September 2013

Wali Kota Risma: Jokowi sederhana, mau bekerja, reformis

Risma.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menilai sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi itu tidak diragukan lagi, egaliter, dan juga memiliki pribadi sebagai pekerja keras dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai kepala daerah, orangnya juga sederhana dan mau bekerja," katanya saat ditemui wartawan di DPRD Surabaya, Senin (9/9), menanggapi nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang terus meroket dalam bursa Capres 2014. Demikian tulis Antara.

Dalam berbagai survei, mantan Wali Kota Solo tersebut dianggap sebagai calon presiden yang banyak mendapat dukungan dan bahkan namanya melejit di atas beberapa kandidat presiden lain, seperti Aburizal Bakrie , Prabowo Subianto , Dahlan Iskan , dan Hatta Rajasa .

Menurut Risma, kesederhanaan Jokowi terlihat dari gaya berpakaian, sementara karakter pejabat yang bertipe pekerja keras ditunjukkan dengan berbagai kunjungan ke sejumlah wilayah warga Jakarta untuk melihat keadaan masyarakatnya dan mengetahui langsung permasalahan yang ada di tengah penduduknya.

Meski selama dua periode pernah menjabat Wali Kota Solo, mantan Kepala Badan Perencanaan kota Surabaya Tri Rismaharini itu menilai Jokowi adalah figur yang reformis. "Beliau orangnya berpikiran demokratis dan reformis," ujarnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon