Kamis, 01 Agustus 2013

H-7 Lebaran, Pelabuhan Tanjung Priok masih sepi pemudik

aktivitas mudik pelabuhan.
Memasuki H-7 Lebaran di Terminal Penumpang Nusantara Pura 1, Pelabuhan Tanjung Priok masih sepi dari para calon pemudik. Keberangkatan kapal baru akan berlangsung Jumat (2/8) besok.

Supervisor Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Syawaludin mengaku penumpang kapal pada hari ini masih sepi, namun diperkirakan lonjakan penumpang arus mudik akan terjadi pada esok hari, Jumat (2/8).

"Besok diperkirakan 2.000-3.000 penumpang akan memadati KM Kelud tujuan Batam, Belawan, Tanjung Balai Karimun," jelas Syawaludin.

Syawaludin mengatakan selama dua hari terakhir, tercatat sudah ada 1.000 penumpang yang diberangkatkan dari Tanjung Priok. "Prediksinya memang tahun ini menurun. Tapi kita lihatlah perkembangan beberapa hari ke depan," ujarnya.

Di tempat yang sama, petugas Pos Pengamanan Terminal Penumpang Pelni dari Satuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aipda Andung Sutarja memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Kamis (1/8) malam, pada saat itu KM Kelud dari Batam bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Diperkirakan lonjakan penumpang itu terjadi malam ini kurang lebih pukul 22.00 karena kapal dari Batam masuk. Dan ini adalah kapal terakhir dari arah sana sampai Lebaran nanti sehingga kemungkinan melonjak itu ada," ujar Andung.

Menurut Andung dari seminggu terakhir, ada tiga kapal yang menaikan dan menurunkan penumpang di pelabuhan Tanjung Priok, yaitu KM Srikandi, KM Lambelu dan KM Finari Nusantara. "Cuma memang belum signifikan. Masih normal," katanya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon