Jumat, 02 Agustus 2013

Nestapa pramugari cantik tak mudik

Batik Airlines.
Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Animo masyarakat sangat tinggi menyambut hari besar umat muslim ini. Namun ada segelintir pekerja tak bisa merasakan Lebaran bersama keluarga.

Sudah menjadi tradisi libur panjang Lebaran digunakan masyarakat untuk pulang kampung, bersilaturahmi dengan sanak saudara. Selalu ada canda tawa mengiringi setiap suapan ketupat sayur yang menjadi khas perayaan ini.

Namun, kebahagiaan akan perayaan Idul Fitri tak menghampiri untuk sebagian profesi. Salah satunya ialah pramugari.

Kebutuhan masyarakat akan layanan jasa transportasi, khususnya saat Idul Fitri, membuat pramugari tidak bisa merasakan libur seperti laiknya khalayak. Meski berat hati namun ini menjadi konsekuensi dari profesi.

Seperti curhatan hati seorang pramugari dari maskapai Lion Air, Reda Arifiano (21). Dara berparas cantik ini mengungkapkan kesedihannya tidak dapat ikut menikmati tradisi yang hanya setahun sekali ini. Kebahagian dapat berkumpul bersama keluarga besarnya harus ditangguhkan karena tanggung jawab pada profesinya.

"Sedih sih gak bisa kumpul bareng keluarga. Cuma namanya udah kerjaan jadi profesional aja," ujarnya saat berbincang kepada merdeka.com di Jakarta.

Akan tetapi, kesedihannya sedikit terobati saat dia melakukan pekerjaannya. Mengapa? Sebab, dia berpikir bahwa berkat jasanya, masyarakat dapat dengan nyaman melakukan perjalanan bertemu keluarga masing-masing.

"Lihat orang-orang mudik entah kenapa jadi ikut senang juga," tuturnya.

Reda mengatakan, memang pengorbanannya ini terkompensasi dengan uang lembur yang didapat. Meski tidak setimpal, namun dirinya bersyukur kalau uang tambahannya ini dapat membantu ekonomi keluarga.

"Disyukurin aja lah, kan duitnya bisa buat keluarga juga kan," imbuh wanita dengan tinggi semampai ini.

Entah sampai kapan Reda akan terus kehilangan momen Idul Fitri ini. Dia hanya berharap apa yang dilakukan ini dapat membawa berkah untuk diri dan lingkungan di sekitarnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon