Sabtu, 03 Agustus 2013

Pemudik mulai ramai, pintu masuk Pelabuhan Merak antre 2 Km

Antrean di Pelabuhan Merak.
Gelombang pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun bus terus membanjiri Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Bakaheuni Lampung. Siang ini antrean kendaraan terjadi di pintu masuk Pelabuhan Merak.

Pantauan merdeka.com, Sabtu (3/8) antrean kendaraan sepanjang 2 Km terjadi di depan pintu masuk pelabuhan. Diprediksi, jelang sore dan malam hari, antrean bakal lebih panjang lagi.

"Untuk antisipasi pintu masuk dibagi dua arus. Untuk arus yang keluar dari pelabuhan sendiri dialihkan lewat bawah, lalu lajur atas untuk kendaraan pribadi dan bawah untuk motor dan bus," ujar salah seorang petugas, Rudi.

Salah seorang pemudik yang menggunakan kendaraan roda mengaku sengaja memilih penyeberangan siang hari, hal ini dikarenakan puncak mudik di Pelabuhan Merak diprediksi akan terjadi malam ini.

"Kalau malam mungkin macetnya tambah parah, jadi ya mau nyeberang sore saja," ujar Faisal yang akan mudik ke Kota padang.

Saat ini antrean kendaraan di Pelabuhan Merak didominasi mobil-mobil pribadi. Para pemudik juga menumpuk barang-barang mereka di atas kap kendaraannya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon