Minggu, 01 September 2013

AS jual 8 helikopter Apache USD 500 juta pada Indonesia

Helikopter Apache.
Pemerintah Amerika Serikat (AS) akhirnya meloloskan penjualan helikopter serbu jenis Apache kepada Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, unit yang dijual tersebut berjumlah 8 unit dengan nilai kontrak mencapai USD 500 juta.

Penjualan helikopter Apache tipe AH-64E yang diproduksi Boeing itu diumumkan Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel saat berkunjung ke Jakarta. Menurutnya, langkah itu merupakan contoh kepada Indonesia untuk membantu sistem pertahanan dalam negeri.

"Memberi helikopter kelas dunia ini kepada Indonesia adalah contoh komitmen kami untuk membantu kapasitas militer Indonesia," ujar Hagel kepada wartawan.

Terkait penggunaannya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menjamin helikopter tersebut tidak akan dipakai untuk menembaki rakyat tersendiri. Dia mengungkapkan, penggunaannya adalah untuk menjamin kedaulatan NKRI dan pertahanan keamanan.

"Secara detil kami sudah membahas. Helikopter ini kami pastikan untuk mempertahankan kedaulatan kami dan pertahanan dari serangan negara lain," pungkasnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon