Senin, 02 September 2013

Preman GBK dikepalai Omis Rangkorarat, sehari dapat Rp 20 juta

preman di stadion GBK ditangkap.
Jadi juru parkir di sekitar Stadion Gelora Bung Karno ternyata cukup menggiurkan. Bayangkan saja, dalam sehari mereka bisa mengantongi rupiah hingga jutaan rupiah. Tak heran para preman bersikeras bertahan di sana.

Seperti tidak ada habisnya, polisi kembali menangkap para preman yang biasa mangkal di sana. Sebanyak 22 orang yang kerap membuat resah itu dikoordinir oleh Omis Rangkorarat.

"Mereka bisa mendapatkan uang sebanyak Rp 1 juta per satu event. Dalam satu hari itu bisa ada satu atau tiga even, pagi, siang dan malam. Coba saja hitung, di area itu bisa memarkir 1.000 mobil. Tinggal dikali saja dengan Rp 20 ribu," ungkap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan, Jumat (2/8).

Kendati demikian, kepolisian belum melihat adanya indikasi salah satu organisasi masyarakat (Ormas) maupun pihak pengelola GBK yang terlibat aksi peras mereka.

"Kami belum melihat adanya keterlibatan pengelola. Namun, pastinya kami tidak menolerir tindakan premanisme," tandasnya.

Berikut inisial preman yang diciduk: EP, TER, SS, OB, MM, SW, FJS, SY, RML, DB, IM, AK, R, FS, FA, S, WT, YS, NY, DB, O, dan A.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dan 335 KUHP terkait Perbuatan Tidak Menyenangkan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon