Senin, 02 September 2013

Ahok ingin Jokowi tetap jadi bemper di DKI & tidak nyapres

Ahok dan UMKM.
Selama ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu menempati urutan pertama dalam survei Capres. Hal ini membuat pria asli Solo tersebut memiliki peluang tinggi dibanding Capres-capres lainnya.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi Jokowi sebagai Capres 2014 dari PDIP yang merupakan partai yang menaunginya. Padahal sudah banyak partai yang meliriknya atau mencoba mendekati Jokowi agar maju sebagai Capres pada Pilpres Tahun depan.

Ternyata, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih senang jika Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur hingga 2017. Sebab, jika ada persoalan yang membutuhkan keputusan tidak harus dengan dirinya melainkan ke pucuk pimpinan yakni Gubernur.

"Saya belum makan durian. Ya saya harus makan durian dulu. Tapi saya ingin beliau bertahan. Ya enak, kan Pak Jokowi bisa jadi bemper, Ya kalau ada nanya apa-apa kan tinggal bilang tanya ke gubernur," jelas Ahok sembari tertawa di Balai kota Jakarta, Selasa (3/9).

Ahok pun membantah ketika Jokowi telah berpamitan pada dirinya untuk maju sebagai Capres. Sebab, isu yang beredar sejak Mei lalu Jokowi secara pribadi sudah berpamitan dengan Ahok.

"Enggak, enggak ada," katanya singkat.

Namun, Ahok tidak menyatakan membantah jika Jokowi akan maju Capres 2014. Bahkan, saat ditanya akan duet dengan Jusuf Kalla (JK), Ahok tidak bisa menjawab.

"Ya wallahu alam. Saya no comment enggak mau komentar," tegasnya.

Politisi Gerindra ini juga mengaku tidak suka jika elektabilitas Jokowi lebih tinggi dari pimpinan partainya, Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo merupakan Capres yang diusung partai Gerindra beberapa periode.

"Bagus dong, kalau enggak maju sih enggak masalah," ucapnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon