Senin, 02 September 2013

Ahok juga tak sepakat Jalan Medan Merdeka diganti nama pahlawan

Ahok dan UMKM.
Perubahan nama Jalan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Utara menjadi Bung Karno dan Bung Hatta berdasarkan usulan tim 17, Gubernur DKI dan MPR hingga kini masih menuai pro dan kontra. Pergantian nama jalan tersebut dinilai tidak perlu dilakukan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga termasuk yang tidak setuju dengan pergantian nama jalan tersebut. Baginya, nama Medan Merdeka Utara dan Selatan cukup mudah untuk diingat sesuai lokasi tempatnya.

"Ini bukan secara resmi pernyataan saya, saya pribadi sih lebih suka Merdeka Utara, Timur, Barat dan Selatan. Itu kan lebih mudah ngafalnya. Langsung tahu posisi. Terus kalau ngomong mau ke Merdeka Utara, tinggal nyebrang ke Merdeka Selatan kan lebih enak, orang lebih hafal kan," ujar Ahok di Balai kota Jakarta, Selasa (3/9).

Ia beranggapan jika ada usulan nama Sukarno-Hatta tidak masalah. Tetapi, jika Suharto diusulkan juga, justru dia mempertanyakan kenapa nama Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati, BJ Habbie tidak sekalian diikutsertakan.

"Makanya bisa jadi masalah juga. Ada kajian lah. Kalau saya pribadi sih, lebih suka Medan Merdeka Barat, Utara, Timur dan Selatan, itu lebih gampang hafalnya yah. Merdeka-merdeka itu kan ada artinya itu di situ," tegasnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon