Rabu, 19 Juni 2013

Bikin film tentang Soekarno, sutradara Hanung minta izin Ahok


Sutradara Hanung Bramantyo bersama istrinya Zaskia Adya Mecca menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hanung ingin meminta izin kepada Pemprov DKI terkait penggunaan sejumlah lokasi untuk syuting film 'Indonesia Merdeka' yang mengangkat sosok proklamator Indonesia, Ir Soekarno.

"Saya mau bikin film tentang Soekarno. Ke sini mau minta izin dan support karena harus mengosongkan lokasi," kata Hanung usai bertemu Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (29/4).

Menurutnya, lokasi yang akan dipakai harus disetting seperti tahun 1930 sehingga harus mendapat dukungan dari Pemprov DKI.

Rencananya waktu syuting akan dilakukan Juni mendatang. Adapun beberapa lokasi yang akan dipakai syuting adalah kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Museum Fatahillah Jakarta Barat, dan Museum Keramik Jakarta Barat.

Film ini diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Pictures dan melibatkan putri Bung Karno sekaligus pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri selaku co-produser. Penggunaan lokasi pun sudah mendapatkan izin dan respons positif dari Ahok.

Selanjutnya, dia akan berkoordinasi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Wiryatmoko dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman untuk membicarakan lebih lanjut terkait pengambilan gambar di beberapa lokasi tersebut.

Selain mengambil gambar di Jakarta, rencananya film itu juga akan mengambil lokasi di Cipanas Jawa Barat dan Yogyakarta. Saat ditanyakan apakah Hanung berminat untuk mengajak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wagub Basuki terlibat dalam produksi filmnya, pria kelahiran Yogyakarta itu mengelaknya.

"Enggak. Pak Jokowi dan Pak Ahok sudah cukup terkenal," kata Hanung.
 
Sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/bikin-film-tentang-soekarno-sutradara-hanung-minta-izin-ahok.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon