Rabu, 19 Juni 2013

Israel dan 5 negara ini masih takut dengan Google Glass


Sebagai gadget revolusioner, keberadaan Google Glass memang memicu banyak kecurigaan. Banyak negara di dunia masih curiga seberapa dalam perangkat ini nantinya akan mengetahui data pribadi pengguna.

Kecurigaan ini pun muncul setidaknya dari enam negara berbeda. Israel salah satunya, mereka masih bertanya-tanya seperti apa nantinya keamanan data dari para pengguna.

Bersama dengan Kanada, Australia, Selandia baru, Meksiko, dan Swiss, Israel mengirim sebuah surat kepada CEO Google, Larry Page. Dalam surat ini, kemudian ditanyakan masalah yang masih mengganjal tersebut.

"Kami peduli dengan pertanyaan yang muncul terkait isu ini. Hal ini sangat penting untuk menggarisbawahi kecemasan ini,"kata perwakilan pemerintah.

Dalam surat ini sendiri, pertanyaan yang paling ingin dijawab adalah mengenai bagaimana Google Glass akan melindungi data pengguna. Selain itu, apakah nantinya ada fitur pengenal wajah yang sampai saat ini terus menjadi kontroversi.

Sebelumnya, Google sendiri memang pernah menjamin keamanan data penggunanya. Dikatakan, Google sangat berhati-hati dalam mendesain Google Glass ini.

Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/israel-dan-5-negara-ini-masih-takut-dengan-google-glass.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon