Rabu, 19 Juni 2013

Pakai bedak talk pada Miss V sebabkan kanker ovarium?


Banyak wanita yang menggunakan bedak talk untuk menjaga daerah pribadi mereka tetap segar dan tak berbau. Namun penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan ini bisa berdampak buruk. 

Menggunakan bedak talk di bagian kewanitaan secara teratur bisa meningkatkan risiko terkena kanker ovarium hingga 24 persen.

Ilmuwan menemukan bahwa partikel dalam bedak talk bisa masuk ke tubuh wanita dan menyebabkan peradangan. hal ini menyebabkan sel kanker muncul dan berkembang. Selama ini peneliti telah banyak mencari kaitan antara bedak tabur dengan tumor. Beberapa berhasil menemukan kanker rahim dan ovarium, namun sebagian tak menemukan kaitan apapun.

Doktor di Brigham and Women's Hospital di Boston mengumpulkan data dari delapan penelitian yang menganalisis 8.252 wanita dengan kanker ovarium serta 9.800 wanita yang tidak memiliki kanker, seperti dilansir oleh Daily Mail (18/06).

Hasilnya menunjukkan bahwa wanita yang menaburkan bedak talk setelah mandi pada daerah kewanitaan memiliki risiko terkena kanker ovarium 24 persen lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tak menggunakan bedak talk pada daerah pribadi mereka.

Peneliti menekankan bahwa hasil ini hanya berlaku pada kebiasaan menggunakan bedak talk pada bagian kewanitaan dan bukan pada bagian lain dari tubuh seperti ketiak atau bagian lainnya. Bedak talk diketahui mengandung mineral hydrous magnesium silicate yang bisa ditemukan di seluruh dunia.

Beberapa peneliti menemukan bahwa partikel pada bedak talk ini bisa berbahaya jika masuk ke dalam tubuh, terutama organ kewanitaan dan paru-paru. Sekali masuk dalam tubuh, partikel dalam bedak talk tak akan bisa dikeluarkan atau dilebur dengan mudah hingga delapan tahun lamanya.

Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/pakai-bedak-talk-pada-miss-v-sebabkan-kanker-ovarium.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon