Minggu, 16 Juni 2013

Samsung siap luncurkan fitur anti pencurian pada smartphone


Pada hari Jumat (14/6) waktu setempat, diketahui bahwa perwakilan manufaktur smartphone dari Apple dan Samsung bertemu dengan penegak hukum dari New York dan San Fransisco.

Dalam pertemuan tersebut membahas perihal terkait maraknya pencurian smartphone di beberapa negara, terutama Amerika, yang banyak mengincar perangkat dari Apple dan Samsung.

Dikutip dari Phone Arena (15/6), Samsung dikabarkan siap untuk menambahkan fitur yang digunakan untuk meredam aksi pencurian pada seluruh perangkat smartphone mereka.

Rencananya, bulan depan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan fitur yang diberi nama 'kill switch' yang digunakan untuk mengurangi angka pencurian smartphone yang marak.

Fitur tersebut akan bekerja saat smartphone dicuri, dan pemiliknya dapat mematikan perangkat tersebut dari jarak jauh. Dengan begitu, smartphone yang dicuri akan mati total dan tidak dapat dioperasikan sama sekali, kecuali jika pemiliknya menghidupkan kembali.

Sebenarnya langkah ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penegak hukum dari New York dan San Fransisco, pasalnya maraknya pencurian telepon genggam belakangan ini hampir terjadi setiap hari. Dengan adanya fitur ini, diharapkan angka pencurian smartphone akan berkurang drastis.
 
Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/samsung-siap-luncurkan-fitur-anti-pencurian-pada-smartphone.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon