Rabu, 26 Juni 2013

Satu warga Malaysia tewas akibat kabut asap dari Indonesia

Asap di Malaysia.
Kabut asap akibat kebakaran hutan di Indonesia dituding menjadi penyebab meninggalnya seorang wanita penderita asma di sebelah selatan Malaysia. Laporan kematian ini menjadi yang pertama dikaitkan dengan dampak kabut dari Indonesia.

Situs asiaone.com melaporkan, Rabu (26/6), Li Cai Ling, penduduk dari Kota Muar, Negara Bagian Johor, meninggal Ahad kemarin. Dari laporan medis menyebut kematian Li akibat pencemaran udara.

Singapura awalnya juga terkena imbas kabut asap terburuk di Asia Tenggara selama bertahun-tahun dengan polusi yang mencapai tingkat tertinggi pada pekan lalu. Namun, angin telah membersihkan udara di Singapura dan menyebar ke sebelah selatan Malaysia.

Polusi udara melonjak ke tingkat yang berbahaya di beberapa wilayah di Malaysia dalam beberapa hari terakhir, di mana sebelah selatan Negeri Jiran itu menjadi wilayah yang memiliki kualitas udara terburuk dalam 16 tahun terakhir.

Kabut juga memaksa klub sepak bola asal Inggris Cardiff City membatalkan kunjungannya ke Malaysia yang rencananya akan dimulai pekan ini.

Polusi udara juga membuat pembatalan acara olahraga di Malaysia, termasuk lari maraton di Ibu Kota Kuala Lumpur dan sebuah kompetisi tingkat nasional bagi para atlet penyandang cacat.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon